Desain Company Profile Yang Baik



Membuat company profile interactive yang komunikatif dan dapat memuat informasi yang diperlukan haruslah menampilakan beberapa data yang diperlukan seperti: profile perusahaan, visi dan misi perusahaan, kantor dan contact perusahaan serta portofolio dari perusahaan tersebut.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Penampilan warna dan desain layout company profile interactive sangatlah berpengaruh dalam menonjolkan image dan karakter perusahaan.



Untuk bisa memenuhi semua fungsi tersebut, maka desain company profile yang keren menjadi sebuah keharusan, terlepas dari apakah company profile tersebut hadir dalam bentuk cetak berupa buku atau brosur, ataupun bentuk digital pada website perusahaan.

Isi dan Susunan Company Profile

Melihat pentingnya sebuah company profile, maka tidak heran bila proses pembuatannya harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Salah satu aspek yang perlu diketahui dalam cara buat profile company adalah isi dan susunan company profile itu sendiri.

Sebuah company profile hendaknya menampilkan berbagai informasi yang berkaitan dengan perusahaan dalam susunan sebagai berikut:


Kata Pengantar(opsional)

Bila Anda memilih untuk menggunakan kata pengantar, disarankan untuk membuat kata pengantar yang singkat dan tidak bertele-tele yang justru akan terlihat sangat membosankan.

Tentang Kami/Sejarah Perusahaan/About Us (wajib)

Bagian ini berisikan informasi dasar mengenai perusahaan mulai dari tahun berdiri, para pendiri, latar belakang pendirian perusahaan, jenis usaha yang dijalankan, dan berbagai informasi lainnya. Informasi ini perlu ditampilkan dalam sebuah company profile untuk memperkaya informasi bagi para konsumen. Desain company profile yang menarik akan dirancang oleh jasa pembuatan company profile.


Visi dan Misi Perusahaan (wajib)

Visi memberikan gambaran kepada para klien mengenai cita-cita besar yang ingin dicapai oleh perusahaan. Di sisi lain, misi memberikan informasi berupa upaya yang telah dan akan terus dilakukan untuk dapat meraih visi tadi.

Cover Depan (wajib)

Cover depan berisi nama dan logo perusahaan. Tanpa cover, para pembaca tidak akan mengetahui tentang identitas awal dari perusahaan itu sendiri. Sangat disarankan untuk membuat desain cover company profile yang menarik untuk menggelitik rasa penasaran para pembaca.

Anggota Tim (opsional)

Bagian ini berisikan informasi mengenai siapa-siapa saja yang memegang peranan dalam perusahaan. Selain nama dan jabatan, jabarkan juga kualifikasi dan tanggung jawab dari masing-masing orang sehingga calon klien akan mengetahui dengan siapa mereka harus berurusan nantinya.

Produk/Jasa Perusahaan (wajib)

Kebanyakan klien atau calon konsumen akan berfokus pada bagian ini. Produk/jasa seperti apa yang ditawarkan perusahaan? Bila memungkinkan, berikan rincian mengenai produk/jasa tersebut lengkap dengan foto atau gambar. Bila produk/jasa yang ditawarkan tergolong banyak, cukup berikan gambaran umum mengenai produk/jasa tersebut.


Pengalaman Perusahaan/Daftar Klien (opsional namun penting)

Pengalaman seperti apa saja yang dimiliki oleh perusahaan? Apakah perusahaan tersebut pernah bekerja sama dengan klien-klien besar? Jika ya, tampilkan nama-nama klien tersebut untuk membangun reputasi dan kepercayaan dari calon klien lainnya.

Galeri Foto (opsional)

Tambahkan foto-foto yang menggambarkan perusahaan mulai dari foto perusahaan, foto kegiatan produksi, foto kegiatan karyawan, hingga foto CSR.

Kelebihan/Mengapa Memilih Kami (wajib)

Tonjolkan kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan. Apa hal-hal yang membuat calon klien dan konsumen tertarik untuk menggunakan produk/jasa tersebut? Apakah karena adanya jaminan kualitas produk? Apakah karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang pertama kali memproduksi produk seperti itu? Ataukah karena perusahaan tersebut menggunakan teknologi ramah lingkungan, dan seterusnya!

Testimoni (opsional)

Testimoni yang disajikan dengan tepat akan menjadi salah satu daya tarik bagi calon klien dan konsumen. Namun perlu diingat untuk hanya menampilkan testimoni dari orang-orang yang memiliki pengaruh penting dalam perusahaan mereka, orang-orang yang populer, serta orang-orang yang memiliki karakteristik yang serupa dengan target pasar.

Cover Belakang dan Kontak Informasi (wajib)

Pada bagian cover belakang, cantumkan kontak informasi yang dimiliki perusahaan mulai dari alamat, nomor telepon, email, serta berbagai akun media sosial perusahaan yang dapat dihubungi oleh calon klien dan konsumen.

Informasi Tambahan

Informasi tambahan ini diberikan untuk melengkapi informasi yang telah diberikan sebelumnya misalnya saja sertifikasi ISO, legalitas perusahaan, struktur perusahaan, dan lain sebagainya.

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar