Dekorasi Pintu Kamar Unik yang Dapat Mempercantik Rumah Kamu

Related image

Pintu tidak hanya dipakai untuk mempermudah keluar masuk rumah serta ruang, pintu jadi property paling depan yang tunjukkan jati diri pemiliknya. Tidak jarang-jarang orang memandang isi rumah atau kamar dari pintunya lebih dulu. Karenanya, sebetulnya tampilan pintu wajar dilihat demikian rupa.

Nah, supaya rumah atau kamar Kamu berkesan lebih menyenangkan, buat saja hiasan pintu yang indah. Tidak butuh layanan interior designer kok, bahkan juga Kamu dapat juga mendekornya sendiri dengan beberapa barang yang tidak begitu mahal. Ingin tahu bagaimanakah cara membuat? Tersebut 9 dekorasi yang bisa jadi ide Kamu itu.

Dekorasi Pintu Kamar Unik yang Bisa Percantik Rumah Kamu

1. Hias Pintu Rumah dengan Payung Sisa 
Musim penghujan yang hampir berlalu membuat kamu tidak perlu payung. Diluar itu, sering berkendara motor membuat kamu lupa membawanya. Nah dibanding nganggur, gunakan saja payungmu jadi penghias pintu rumah. Cukup pasang pintu di daun pintu, lalu gantung payungmu disana dengan tempat cukup terbuka. Supaya lebih rapi kamu ikat dengan pita di bagian 1/3 ujungnya. Kemudian, masukan beberapa tangkai bunga asli atau palsu jadi pemanisnya. Dengan hiasan semacam ini, siapa sich yang malas senang dengan dekorasi pintu kamu.

2. Dekorasi Pintu Kamar dengan Plester 
Memdekorasi pintu itu tidak harus menyebut layanan interior designer kok. Bahkan juga cuma memercayakan plester hitam, pintu kamar dapat berkesan lebih hebat. Pertama kali, kamu bikin dahulu skema gambar pada daun pintu sesukamu dengan horisontal. Contohnya, kotak-kotak, anak tangga, ata segitiga yang berjajar sama dengan contoh di atas. Lalu lekatkan plester hitam sesuai dengan skema. Tetapi yakinkan pintu kamarmu telah kamu cat dengan warna putih ya supaya lebih kontras. Nah, gampang ‘kan? Saat ini kamarmu dapat kelihatan lebih hebat .

3. Hiasi Pintu Kamar dengan Koran Sisa 
Koran sisa ialah sampah yang hampir dipunyai tiap rumah. Dibanding tergeletak demikian saja serta justru membuat rumah amburadul, kreasikan saja jadi jual lukisan online . Langkah membuat gampang kok, Pertama kali bikinlah kerangka lingkaran dengan serabut kayu, atau kamu bisa membelinya yang telah siap gunakan.

Lalu kamu gunting kertas koran dengan lebar 10-20 cm serta janganlah lupa gunting 3/4 sisi lebar kertas supaya membuat rumbai-rumbai. Kemudian, lilitkan pada kerangka serat kayu memakai lem yang kuat. Supaya kelihatan lebih indah, kamu dapat imbuhkan beberapa hiasan seperti patung burung atau lonceng rumah. Lalu gantung di daun pintu rumah memakai tali rotan yang kuat. Nah, gampang ‘kan? Pintu rumahmu tentu jadi terlihat berlainan dari yang lain.

4. Hias Pintu Rumah dengan Kain Perca Warna Warni 
Kamu merasakan jemu dengan pintu kamar yang cuma polos demikian saja? Dekorasi saja dengan gantungan pintu warna-warni dari kain perca. Triknya membuat mudah. Kamu gunting kain perca warna-warni yang kamu punyai dengan memanjang memiliki ukuran 3 cm x 30 cm. Lalu ikat pada tali rotan. Kemudian, pasang pada daun pintu dengan 2 biji paku. Simsalabim, pintu polosmu dapat beralih jadi warna-warni tanpa ada butuh mengecatnya .

5. Mempercantik Pintu Kamar dengan Bunga Asli 
Bunga di taman atau bunga yang kamu temukan dari pacar sering dibiarkan kering demikian saja tanpa ada digunakan. Walau sebenarnya kamu dapat memakainya untuk bikin rumahmu semakin terlihat indah. Contohnya dengan memakainya jadi hiasan pintu. Pilih bunga-bunga yang bertangkai panjang serta kecil, lalu letakkan pada keranjang rotan yang di paku di daun pintu. Tidak lupa imbuhkan pita jadi pemanis. Sederhana ‘kan? Dengan dekorasi semacam ini, rumahmu tentu bertambah menarik.

6. Buat Nuansa Alam dengan Menempatkan Tanaman di Pinggiran Pintu 
Kamu tidak tekun membuat taman tetapi ingin membuat kesan-kesan ecogreen? Tenang, kamu dapat menciptakannya dengan dekorasi pintu rumah dari hiasan daun. Beli saja dedauan palsu yang memiliki bentuk memanjang. Kemudian buat dalam kawat dengan tali atau lem yang kuat. Lalu pasang di pinggiran daun pintu rumah depan. Nah, tanpa ada repot membuat tanam, situasi rimba dapat kamu buat dengan hiasan yang gampang dibikin.

7. Pasang Wallpaper Sticker pada Pintu 
Wallpaper sticker ialah bahan yang cocok serta praktis untuk membuat rumahmu jadi indah. Tidak selalu kudu dipasang di tembok kamar, saat ini telah waktunya kamu bikin jadi hiasan pintu saja. Pilih skema gambar eye catching, “bicara” serta tidak begitu lebar. Nah, tanpa ada banyak usaha, pintu kamarmu bisa kelihatan menarik dari lainnya.

8. Dekorasi Anti Mainstream 
Kamu senang beberapa hal yang anti mainstream? Tanpa ada butuh bingung-bingung cari ide, kamu dapat mendekorasi pintu dengan tissu gulung atau kain kasa. Lekatkan dengan lem atau selotip. Lalu bikinlah skema yang cukup amburadul. Kemudian, lekatkan karton hitam jadi mata palsu. Dengan hiasan ini, pintumu tentu akan menarik. Kebanyakan orang tentu menduga pintu sedang sakit sebab diperban semacam ini. Menarik ‘kan?

9. Hias Rumah dengan Barang Sisa 
Selan air tidak cuma dapat digunakan untuk menyiram tanaman atau membersihkan mobil, saat ini kamu dapat manfaatkan ini supaya rumahmu semakin unik. Contohnya dengan memasangnya jadi hiasan pintu rumah. Triknya, pertama kali kamu pilih selang yang berwarna cerah seputar 2 mtr.. Lalu gulung serta ikat dengan rafia. Lalu imbuhkan bunga-bunga palsu serta sarung tangan warna-warni jadi hiasan. Janganlah lupa kamu ikat dengan pita supaya lebih manis ya. Dengan hiasan semacam ini, siapa sich yang menampik untuk singgah ke rumahmu saat ini?

Komentar