Sentuhan Warna Turquoise untuk Tampilan Rumah Minimalis yang Stylish dan Modern

Sentuhan Warna Turquoise untuk Tampilan Rumah Minimalis yang Stylish dan Modern | Foto artikel Arsitag

Rumah minimalis sering disimpulkan sama dengan beberapa warna monokrom yang lembut, seperti putih, coklat, serta krim. Tetapi, sebetulnya ada pilihan warna lain yang dapat membuat penampilan rumah minimalis yang stylish serta moderen. Warna turquoise bisa jadi satu dari sentuhan warna itu. Mungkin warna turquoise masih terdengar asing di telinga. Warna turquoise atau yang dikenal juga jadi warna aquamarine ialah kombinasi warna biru serta hijau.

Ada 3 tingkatan warna turquoise bergantung ratio pencampuran warna biru serta hijau yang dipakai. Tingkatan pertama dengan ratio 1:1 berarti pencampuran warna biru serta hijau dalam jumlahnya yang sama. Ke-2, ratio 2: 1 lebih mengarah hijau dengan pencampuran 2 sisi hijau serta 1 sisi biru. Ke-3, ratio 1:2 lebih mengarah biru dengan pencampuran 1 sisi hijau dengan 2 sisi biru.

Diluar itu, hiasan dinding kamar jelas gelap warna turquoise bergantung tingkat kecerahan warna hijau yang dipakai sebab warna hijau ialah pencampuran warna kuning serta biru. Makin banyak warna kuning yang dipakai bermakna akan didapat warna hijau yang lebih jelas.

Selat House di Surabaya karya Das Quadrat tahun 2012 (Sumber: arsitag.com)

Jadi, banyak gradasi warna turquoise yang ada. Tetapi, janganlah jadi bingung dengan terminologi warna turquoise. Yang penting warna ini ialah warna hijau kebiruan dalam bahasa yang lebih bagus. Yang lebih butuh untuk dipikirkan ialah pemakaian warna ini supaya bisa memaksimalkan penampilan warna yang dapat memberi dukungan manfaat serta situasi dalam satu ruangan.

1. Sentuhan Turquoise di Ruangan Keluarga 

Gading Residence di Kelapa Gading, Jakarta Utara karya Atelier Cosmas Gozali tahun 2010 (Sumber: arsitag.com)

VIN•DA•TE lebih pilih lampu hias dengan warna turquoise yang condong lebih hijau serta bermotif giok untuk percantik ruangan keluarga pada POROS LIVING EXHIBITION supaya tampil lebih ‘home sweet home’, tetapi berkesan mewah.

POROS LIVING EXHIBITION karya VIN•DA•TE dalam Mozaik tahun 2016 (Sumber: arsitag.com)

2. Turquiose manis yang cantik di kamar tidur 

Na Residence di Solo karya  Alvin Tjitrowirjo tahun 2015 (Sumber: arsitag.com)

Warna turquoise yang lembut pada meja kerja serta rack di kamar tidur Na Residence berpadu cantik dengan coklat kayu alami pada dinding serta lantai dari parket. Ke-2 warna menguasai ini memberikan kesan-kesan alami serta cozy dari situasi ‘country’ yang tenang.

Bila Kamu masih juga dalam step ‘uji coba’ untuk mengikutkan warna turquoise dalam design, Kamu dapat mengawalinya dengan bahan kain seperti yang dikerjakan Dezan Studio. Nyatanya warna turquoise pada bed cover serta sarung bantal dapat bersanding bagus dengan beberapa warna yang lain. Kombinasi beberapa warna ini memberikan kesan-kesan stylish, moderen, serta ‘fresh’.

Kamar tidur di Cilember ini ditata demikian rupa hingga bukan sekedar berperan jadi ruang untuk beristirahat dan juga jadi ruang main besar di siang hari yang menjadi kamar tidur yang dapat menyimpan seputar 10 orang pada malam hari. Kehadiran ‘bean bag’ serta cushion warna turqouise jadi poin of interest yang catchy serta beri kesegaran ruang.

3. Kesejukan turquoise untuk dapur minimalis yang menarik 

Tuscany Kitchen di Cikarang Selatan, Bekasi karya WAI ARCHITECT (Sumber: arsitag.com)

WAI ARCHITECT pilih warna turquoise yang condong hijau lembut untuk memberi penampilan sejuk serta bersih untuk Tuscany Kitchen. Warna turquoise bekerjasama indah dengan panel coklat muda, meja granit abu-abu lembut, serta rack dapur yang putih bersih. Dapur minimalis jadi lebih stylish, moderen, serta fresh.

4. Kamar mandi bagus dengan warna turquoise 

Na Residence di Solo karya  Alvin Tjitrowirjo tahun 2015 (Sumber: arsitag.com)

Dengan cerdas, Alvin Tjitrowirjo sukses menggabungkan beberapa warna ‘mati’ dari coklat tua, abu-abu gelap, serta turquoise yang condong biru gelap jadi penampilan yang bagus. Closet serta wastafel warna putih tampil makin menonjol serta menempatkan dianya jadi ‘primadona’ yang mencirikan manfaat kamar mandi. Pencahayaan yang ada secara baik menunjukkan ciri-ciri setiap bahan pembentuk lantai, dinding, serta langit-langit. Kesemuanya mencirikan kejujuran serta kesederhanaan ciri-ciri minimalis sekalian masih tampil stylish serta moderen.

5. Turquoise bagus untuk penampilan exterior

 Rumah Paris di Yogyakarta karya Vindo Design tahun 2013 (Sumber: arsitag.com)

Dengan berani, Rumah Paris jadikan warna turquoise jadi cat eksteriornya. Memberi kesegaran yang berani, tetapi tidak norak. Tampil bagus sekalian menonjolkan serta berpadu cocok dengan beberapa warna yang lain seperti hitam serta putih, serta bersanding indah dengan batu alam pada lantai teras untuk tampilkan kealamian yang menyejukkan.

Warna turquoise yang dapat tampil stylish serta moderen menunjukkan tidak kurangnya sentuhan warna untuk rumah minimalis. Kamu dapat mengimplementasikan warna apa pun untuk rumah minimalis Kamu. Batasannya hanya bagaimana Kamu menempatkan tiap warna sesuai dengan manfaatnya. Ciri-ciri serta style minimalis ialah mengenai memaksimalkan manfaat. Jadi, komponen apa pun yang ada pada design, termasuk juga warna, harus dimaksimalkan pemanfaatannya. Tidak terlalu berlebih serta sesuai dengan porsinya, dipertemukan serta dipadukan imbang dengan komponen design yang lain. Mari selalu berkarya, janganlah batasi diri, fungsikan tiap komponen dengan sebaik-baiknya! Buat jadi, rumah minimalis Kamu tampil stylish, moderen, serta nyaman untuk Kamu sekeluarga.

Komentar