Maju jadi caleg, langkah politik 4 tokoh ini mengejutkan publik

Image result for pemilu

daftar caleg kota bekasi - Beberapa parpol mulai mendaftar calon anggota legislatif (calon legislatif) ke Komisi Penentuan Umum (KPU). Step pendaftaran calon legislatif mulai di buka semenjak tanggal 4-17 Juli 2018.

Dari beberapa nama yang telah masuk ke rincian KPU, ada banyak nama politisi yang membuat surprise. Dari mulai loncat partai, sampai timbulnya tokoh penduduk yang bukan berlatar belakang politisi.

Langkah politisi serta tokoh penduduk ini juga membuat ramai. Walau belumlah pasti lolos serta di terima, akan tetapi gerakan beberapa tokoh ini mengambil alih perhatian.

Di bawah ini beberapa nama surprise pada pendaftaran calon legislatif Pemilu 2019, seperti brilio.net lansir dari beberapa sumber, Senin (17/7).

1. Pendiri PKS maju melalui PDIP.
Bila dengar nama Yusuf Supendi rincian jadi caleg pasti perihal yang biasa. Akan tetapi nyatanya, pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mencalonkan diri menjadi anggota legislatif lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Yusuf adalah bekas kader PKS yang sempat jadi anggota DPR periode 2004-2009.

2. Johan Budi maju melalui PDIP.
Terdapatnya nama Johan Budi di rincian nama akan caleg ikut termasuk mengagetkan. Staf Bagian Spesial Kepresidenan Bagian Komunikasi ini maju menjadi calon anggota DPR dari PDI Perjuangan. Awal mulanya Johan bukan kader dari PDIP. Nama Johan diketahui sesudah dia jadi Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

3. Pengacara FPI maju melalui PDIP.
Pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Kapitra Ampera, nyatanya namanya didaftarkan PDIP. Walau sampai kini sering bertentangan dengan pemerintahan Jokowi, akan tetapi PDIP masih mendaftar Kapitra dengan 574 calon legislatif yang lain.

4. Preman Kalijodo maju melalui Gerindra.
Daeng Aziz memanglah belum familiar dalam dunia politik. Akan tetapi namanya sudah sempat muncul sebab dikatakan sebagai 'bos' Kalijodo. Mengejutkannya Daeng tampak hadir pendaftaran akan caleg di KPU Propinsi Sulawesi Selatan. Daeng Aziz mendaftarkan menjadi bacaleg dari Partai Gerindra.

Komentar