Rusaknya Pergaulan Zaman Sekarang

Related image

Rusaknya anak muda jaman sekarang yaitu di mana tingkah laku mereka sudah tidak lumrah dan lebih dari batas. Tingkah laku mereka demikian memprihatinkan. Mereka demikian bebas melakukan perbuatan yg tidak sepantasnya mereka kerjakan. Kenakalan yang mereka perbuat telah banyak yg tidak karuan. Lain jauh dengan anak muda jaman dulu. Anak jaman saat ini lebih mementingkan kesenangannya sendiri mereka tidak lihat efek yang juga akan terjadi pada mereka seperti apa. Bahkan juga tingkah laku mereka telah lebih dari batas. Mereka seenaknya sendiri tidak pikirkan masa depannya kelak bagaimana.

Sikap dan perbuatan berita anak muda terkini yg tidak layak buat mereka kerjakan dan tidak lumrah seperti merokok, minuman keras, berjudi, pacaran, keluar sampai tengah malam bahkan juga sampai tidak pulang. Begitu juga pacaran, pacaran anak jaman saat ini sangat beresiko seperti suami istri dan bahkan juga sampai hamil diluar nikah. Nauzubillahminzalik, itu yaitu perbuatan zina yang beberapa terang tidak bisa dalam ketentuan agama islam. Jauhilah perbuatan sesuai sama itu karena dosanya demikian besar. Berpikirlah terlebih dulu sebelumnya melakukan tindakan. Tidak melihat umur anak SD pun telah banyak yang melakukan perbuatan itu, bahkan juga sampai ada yang membuli rekan kelasnya sendiri. Bagaimana itu dapat terjadi, mungkin. Karena dizaman saat ini anak kecil telah memiliki dan dapat bermain gadget, dan di gadget tersebut banyak video-video tingkah laku yang mengakibatkan kerusakan otak yang buat mereka pada akhirnya penasaran sampai mereka melihat dan mungkin saja mempraktikannya, bagaimana tidak diberi nama jaman akhir bila perbuatan mereka sesuai sama itu. Ini memang kita masuk jaman yang terakhir di mana manusia telah tertipu dengan kesenangan dunia, dan bahkan juga mereka lupa dengan akhiratnya. Walau sebenarnya kesenangan dunia hanya sesaat saja yang abadi hanya di akhirat kelak.

Banyak berita remaja kekinian dari mereka yg tidak sadar dengan apa yang mereka kerjakan, walau sebenarnya perbuatan yang mereka kerjakan itu dapat merugikan sendiri dan orang yang lain. Ingin jadi apa bila perbuatan kita tetaplah saja sesuai sama itu. Walau sebenarnya orangtua telah berupaya mendidik anaknya dengan menyekolahkan di sekolah yang berkwalitas, yang mahal sampai Internasional. Namun apa, mereka jadi mengecewakannya. Dan mereka balas dengan perbuatan sesuai sama itu. Apakah tidak malu dengan perbuatan yang sesuai sama itu??. Ya semestinya kita malu dengan orangtua kita dan berupaya membalas dengan apa yang sudah orangtua kerjakan pada kita. Berusahalah jadi pribadi yang lebih baik dan layak untuk kita kerjakan. Rubahlah sikap kita yang kurang baik sebelumnya menyesal di masa datang. Karena peluang akan tidak datang untuk yang ke-2 kalinya.

Komentar