SEO UNTUK PEMULA DENGAN 10 LANGKAH SEDERHANA BELAJAR SEO

SEO untuk Pemula Dengan 10 Langkah Sederhana Belajar SEO

jasa pembuatan website di jakarta utara - Untuk Kamu yang ingin baru belajar SEO maka di sini Kamu dapat belajar SEO dalam 10 langkah simpel. simak dan aplikasikan infonya. SEO cukup fleksibel untuk mengakomodasi keperluan, hasrat atau kekurangan. Lalu SEO ini akan membawa bisnis Kamu ke tingkat lanjut.

Dan berikut ini yaitu SEO untuk pemula dengan 10 Langkah simpel belajar SEO untuk pemula maupun untuk penambahan info yang bagus untuk Kamu mengenai SEO :

Langkah 1 : Penyusunan
Selama step setup awal, Kamu harus menyiapkan diri untuk berhasil. Seperti sebuah rumah, perlu pondasi yang kuat sebelumnya dibuat, demikian halnya kiat SEO. Pondasi dalam hal semacam ini terbagi dalam alat-alat seperti Google Analytics, Google AdWords dan Google Webmaster Tools.

  • Google Analytics juga akan memainkan peranan utama dalam mencari dan menganalisis bagaimana pengunjung yang berhubungan dengan website Kamu. Karena gratis dan intuitif, jadi menjadi menu harus kampanye SEO. Terkecuali buat account dan menaikkankannya ke website Kamu, Kamu harus membaca mengenai feature yang di tawarkan. 
  • Google AdWords sangat bermanfaat karena terkait dengan SEO untuk kekuatan riset kata kunci (keyword). Alat mutakhir ini sangat mungkin Kamu untuk ketahui apa yang pemakai mencari hingga Kamu dapat penuhi keperluan dan hasrat mereka. 
  • Google Webmaster Tools sangat mungkin Kamu untuk memperoleh hasil maksimum dari usaha SEO dengan mengajak Kamu lihat website Kamu melalui mata Google. Toolset ini berikan Kamu pikiran yang tajam mengenai apa yang dilakukan halaman, dimana link yang menghadap kesana, kata kunci (keyword) yang bekerja dan beberapa segi yang perlu diperbaiki. Sangat bermanfaat untuk membaca Panduan Webmaster Google. 
Langkah 2 : Audit Situs
Bila Kamu telah memiliki website, kerjakan audit website saat mulai SEO Kamu. Setiap waktu Google jadi lebih ketat dengan ketentuan dan penaltinya. Cara paling baik untuk meyakinkan website Kamu terlepas dari penalti yaitu melakukan audit website dengan detil. Dan untuk tahu bagaimana Audit SEO di Website/Situs Kamu maka dapat baca sebelumnya nya artikel kami bagaimana langkahnya melakukan Audit SEO.

Alat untuk mengaudit website yaitu Moz Site Audit Checklist. Jadi sumber yang bisa diakui, daftar rincinya sangat bagus untuk mengecek semua suatu hal dari content dan aksesibilitas arsitektur website dan link internal. Alternatif lain yaitu WooRank. Alat audit website ini dengan automatis mengecek dan menganalisa banyak item pada checklist Moz. Sesaat audit website mungkin memerlukan waktu dan energi, itu betul-betul diperlukan untuk SEO. Penalti yang ada sebelumnya jadi lebih berat dan pada akhirnya kerja hasil keras Kamu jadi percuma.

Langkah 3 : Dengan atau Tanpa ada WWW
Bagian yang sangat penting dari SEO bergantung pada WWW yang ada dimuka alamat website Kamu. Bila Kamu tidak waspada, Kamu dapat buat kekeliruan fatal karena ini. Orang sering sangsi apakah harus mengetikkan www. domain. com atau domain. com untuk masuk ke sebuah website. Pada dasarnya, ini yaitu mengenai bagaimana search engine lihat website situs Kamu dan bagaimana link yang menghadap ke website Kamu diperlakukan. Penting untuk memilih hanya satu dari dua pilihan itu. Bila Kamu memilih keduanya, search engine juga akan lihat website Kamu jadi dua lokasi terpisah, ini dapat mengakibatkan kerusakan posisi dan kualitas link Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Langkah 4 : Riset Keyword
Beberapa pakar menyebutkan riset kata kunci (keyword) yaitu bagian paling penting dari SEO. Susah untuk diperdebatkan, karena terdapat beberapa statistik yang mendukungnya. Bila Kamu serius dengan SEO, Kamu perlu melakukan riset kata kunci (keyword). Agar website Kamu dipilih dari milyaran keinginan pencarian Google per bln., Kamu harus tepat mengoptimasikannya. Dengan riset kata kunci (keyword), juga akan mudah peroleh pemahaman mengenai apa yang audiens mencari. Tersebut disini contoh dari alat yang bermanfaat yang bisa Kamu pakai :
  • Google AdWords Kata kunci (keyword) Planner 
  • Google Suggest 
  • Ubersuggest 
  • Google Trends 
  • Google Webmaster Tools 
Langkah 5 : Navigasi
Ada dua pentingnya navigasi untuk SEO. Pertama, untuk pengunjung agar bisa menavigasi dengan lancar dan cepat menelusuri website Kamu. Ke-2, search engine harus temukan jalinan yang pasti pada link dengan halaman.

Untuk menjangkau keduanya, perlu dibuat navigasi universal. Identifikasi kenapa pengunjung datang ke website Kamu, apa yang keluar halaman utama Kamu dan apa arti pencarian yang dipakai di website. Kamu harus juga membagi product dan halaman kunci kedalam kelompok dengan nama yang sesuai. Paling akhir, letakkan kelompok barusan di navigasi universal dan jagalah agar tetaplah simpel. Bila Kamu memakai drop down menu, harus dalam HTML agar search engine membacanya. Bila halaman product Kamu memiliki lebih dari 20 item, pikirkan untuk memberikan filter untuk pengunjung untuk mempersempit pencarian mereka.

Langkah 6 : Content On-Page
Kamu perlu content berkwalitas untuk pengunjung. Algoritma paling baru Google mengutamakan pada tulisan berkwalitas dan bermanfaat, bukanlah pemakaian kata kunci (keyword) yang berat. Jauhi kata kunci (keyword) isian, kalkulasi jumlah kata kunci (keyword). Cara paling baik yaitu membidik satu frase kata kunci (keyword) per halaman. Mengenai susunan, setiap halaman harus memiliki penyusunan dan judul yang berlainan.

Langkah 7 : Meta Tags
Untuk mengerti nilai meta tag, Kamu harus berfikir melalui mata pemakai search engine. Apabila Kamu mencari suatu hal, bagaimana Kamu memastikan hasil untuk mengklik? Peluang besar Kamu menganalisis beberapa hasil pertama dan membaca beberapa kata dari judul dan gambaran yang menyertainya. Jadi sebuah website, Kamu hanya memiliki ciri-khas string terbatas untuk membujuk pemakai agar mengklik akhirnya dari juta-an beda yang ada. Kalimat deskriptif ini di kenal jadi meta tag.

Website Kamu juga akan bertambah tajam dengan meta tag. Setiap gambaran meta harus sekitar 160 ciri-khas dan harus meliputi frase kata kunci (keyword) alami. Penting juga untuk memasukkan seperti panggilan untuk melakukan tindakan. Hal semacam ini susah untuk diraih dengan beberapa kata dan memerlukan rencana dan pemikiran yang masak. Bila Kamu telah melakukan riset kata kunci (keyword) dan content website dengan efisien, semua juga akan sesuai tempatnya.

Langkah 8 : Robot. txt
Robots. txt yaitu file teks yang Kamu masukan di website Kamu untuk memberitahukan search engine halaman mana mereka diizinkan untuk berkunjung ke. Kode ini tidak harus, tapi menolong dalam bila ada halaman yang Kamu tidak kehendaki untuk dimasuki robot pencari. Seperti sinyal “Jangan diganggu”. Pencuri tetaplah masuk bila mereka ingin, namun umumnya orang tidak. Pastikan file robots. txt Kamu berada di direktori utama website Kamu dan terstruktur dengan tepat.

Langkah 9 : Sitemap
Walau website Kamu bagus, terstruktur dengan baik, sia-sia bila orang tidak bisa memandangnya. Untuk memperoleh jumlah maximum traffic dan visibilitas, website Kamu harus diindeks oleh search engine dan direktori, seperti DMOZ. Bila tidak, Google, Yahoo dan Bing mustahil temukan halaman yang paling relevan di website Kamu untuk dipertunjukkan.

Banyak tehnik dan alat yang menjanjikan website Kamu diindeks oleh search engine. Namun, menelan waktu. Cara yang paling dapat dihandalkan untuk mengarahkan search engine dan pengunjung melalui content website Kamu yaitu dengan buat sitemap. Dengan sitemap HTML, pengunjung secara cepat dapat menavigasi website Kamu. Juga sitemap XML yang di baca oleh search engine untuk meyakinkan halaman yang paling relevan dari website Kamu dipertunjukkan.

Langkah 10 : Off-Page
Terkecuali pekerjaan yang Kamu masukan kedalam website Kamu, Kamu perlu bekerja diluar halaman Kamu. Bangun link melalui pemasaran content, menulis situs (blog), guest blogging, infographics, direktori website dan alat-alat beda untuk meninggalkan jejak dengan on-line menghadap kembali pada website Kamu. Usaha Off-page juga meliputi pemasaran media sosial. Bila dipakai dengan benar, website seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan Instagram dapat jadi alat bantu dalam memperoleh traffic. Apapun yang Kamu kerjakan, jauhi tehnik black hat SEO untuk usaha off-page.

Bonus! Bangun Kepercayaan
Terkecuali SEO untuk pemula dengan 10 Langkah simpel belajar SEO ketentuan barusan, Kamu harus mengerti pentingnya membuat keyakinan on-line dengan memakai Verifikasi Penulis Google+ dan WOT. Alat-alat ini menolong Kamu untuk membuat reputasi yang sehat dan jalinan keyakinan dengan search engine dan pengunjung. Mendaftarkan nama domain Kamu selama minimum 5 th. juga menanamkan keyakinan dan tunjukkan kalau Kamu merencanakan untuk berada di sekitar untuk periode panjang.

Komentar